Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Berbentuk Gantungan Kunci Kodok

gantungan kunci kodok lucu

Jika kamu ingin membuat kerajianan dari kain flanel yang berbentuk gantungan kunci, hal itu sangatlah mudah. Kamu hanya cukup memikirkan pola bentuk hewan seperti apa yang akan dibuat. Kemudian jika sudah dapat polanya, potonglah dengan menggunakan gunting mengikuti pola tersebut.

Nah, kali ini kami akan memebritahukan bagaimana caranya membuat gantungan kunci kodok yang terbuat dari kain flanel. Adapun bahan yang diperlukan antara lain: Kain flanel, kipas/dakon (untuk isian), jarum jahit, gunting, lem, pola kerajinan yang akan dibuat serta beberapa bahan tamabahan yang lainnya. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan berbentuk gantungan kunci yang terbuat dari kain flanel.

Gantungan kunci kodok dari kain flanel

  • Pertama-tama, buatlah pola yang akan dibuat. Di sini kita akan membuat pola hewan berbentuk gantungan kunci kodok.
  • Guntinglah kain flanel sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Adapun cara memotongnya adalah dengan cara menempelkan pola dengan kain flanel. Kemudian kamu tinggal mengguntungnya mengikuti pola yang ada sehingga hasil guntingannya akan terlihat rapi.
  • Pasang aksesoris tambahan seperi mulut, mata dan hidung pada muka. Agar aksesoris tambahan itu bisa merekat dengan rapi, kamu bisa menggunakan lem sedangkan untuk aksesoris tertentu dapat mengunakan jahitan benang agar terlihat lebih indah dan rapi.kok lucu dijadikan gantungan kunci dari kain flanel
  • Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menyatukan kedua bagian (bagian belakang dan bagian depan) menggunakan tusuk festoon. hal yang perlu kamu ingat, sisakan sedikit ruang agar dapat dimasukan isian. Setelah isian terisi penuh, kemudian jahit kembali bagian yang terbuka hingga tertutup dengan sempurna.
  • Karena kerajinan flanel ini berbentuk gantungan kunci, maka jangan lipa kamu harus menambahkan gantungan di bagian atas kain flanel.
  • Pada tahap akhir, tambahkan kain flanel yang sudah dipotong bulat untuk memperindah mimik pada kerajian tangan ini.

sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s